021-2988-8438 / 0856-3040-227

Artikel

Nanoaditif Berlapis Perak Solusi Untuk Mencegah Pembusukan Makanan

Aris Yuswinanto April 27, 2012 0 Comment

GardIn Fresh Nanotechnology memperkenalkan satu jenis aditif nanopartikel baru memiliki lapisan perak yang selanjutnya berfungsi untuk membantu menghambat proses pembusukan makanan dalam kemasan. Material nanopartikel jenis ini selanjutnya terdiri atas inti bahan yang merupakan komponen anorganik seperti silika, kalsium karbonat, atau barium sulfat dan dilapis dengan partikel polimer yang berlapis perak.

Teknologi aditif yang diperkenalkan ini yang dirancang untuk dapat bekerja pada semua jenis polimer dan bahkan termasuk diantaranya material biopolimer, selanjutnya digunakan untuk dapat memperpanjang masa segar alami dari produk yang mudah rusak akibat jamur, menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur, sekaligus secara aktif mengeluarkan gas etilen yang dihasilkan oleh proses pematangan alami.

Pelepasan gas etilena dari ruang di sekitar kemasan produk ini akan dapat secara signifikan mengurangi pembusukan dan juga memperpanjang masa kesegaran. Harga aditif nanopartikel berlapis perak ini jauh lebih rendah apabila dibandingkan dengan aditif nanopartikel perak murni yang sudah banyak tersedia dipasaran untuk aplikasi yang kurang lebih serupa.

Share

Related posts:

  1. Penggunaan Aditif Oxo Biodegradable Pada Plastik Kemasan I
  2. Penggunaan Aditif Oxo-Biodegradable Pada Plastik Kemasan II
  3. Penggunaan Aditif Oxo-Biodegradable Pada Plastik Kemasan IV
  4. Penggunaan Aditif Oxo-Biodegradable Pada Plastik Kemasan V
  5. Penggunaan Aditif Oxo-Biodegradable Pada Plastik Kemasan VI

About Aris Yuswinanto

Founder IndoPolimer dan sekaligus adalah Polyethylene dan Polypropylene Specialist, berpengalaman 6 tahun dalam desain produk plastik dan mesin troubleshooting terutama proses yang menggunakan material resin polyethylene (HDPE, MDPE, LDPE, LLDPE). Saat ini Aris bekerja sebagai Process Engineer (sebelumnya adalah Technologist) di perusahaan produsen resin Polyethylene pertama dan terbesar di Indonesia.









Twitter update